Wisata Gunung Bromo Malang Tempat Indah Di Jawa Timur


 Wisata Gunung Bromo Malang Tempat Indah Di Jawa Timur


 Wisata Gunung Bromo Malang Tempat Indah Di Jawa Timur

Siapa yang tidak kenal gunung bromo gunung berapi terindah di jawa timur, yang terletak di perbatasan kabupaten probolinggo, kabupaten pasuruan, kabupaten lumajang dan kabupaten malang. Gunung bromo memiliki ketinggian 2.392 meter keindahan yang sangat mempesona, tak hanya di wilayah indonesia tetapi juga di mancanegara. gunung bromo masuk dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) dan di sekitarnya memiliki suku tengger yang memiliki adat istiadat yang khas yang menambah daya tarik wisata Gunung bromo


Untuk mencapai gunung bromo, ada 3 pintu masuk menuju bromo yang bisa kamu pilih itu:


1. Surabaya – Malang– Tumpang– Gubugklakah – Ngadas – Jemplang – Gunung Bromo
2. Surabaya – Pasuruan – Warungdowo – Tosari – Wonokitri – Dingklik – Penanjakan – Laut Pasir – Gunung Bromo
3. Surabaya – Tongas (Probolinggo) – Sukapura – Cemorolawang – Gunung Bromo




Wisata Gunung Bromo Malang Tempat Indah Di Jawa Timur



Tips Wisata Menuju Bromo

Jika kamu mau berwisata ke gunung bromo, ada hal-hal yang harus kamu siapkan
berikut ini ada tips wisata gunung Bromo, Agar bisa lebih puas menikmati keindahan gunung Bromo.


1. Pilihan waktu yang tepat

Untuk pilihan waktu terbaik mengunjungi Bromo bisa disesuaikan dengan hal yang ingin kamu lihat di Bromo. Jika kamu berkunjung ke Bromo saat musim kemarau, maka kamu bisa menyaksikan pemandangan matahari terbit yang sangat indah dan sempurna, namun pemandangan padang savana yang ada di sekitar Bromo akan kurang bagus karena rumput – rumput akan mengering saat kemarau. Jika kamu berkunjung ke Bromo pada saat musim hujan, maka kamu bisa melihat pemandangan padang savana yang indah dan hijau, namun kamu akan melewatkan kesempatan bisa melihat sunrise terbaik dari Bromo.

2. Pastikan Tubuh Dalam Kondisi Prima

Saat mengunjungi Bromo, kondisi fisik kamu harus dalam keadaan prima karena suhu di Gunung Bromo sangat dingin. Selain itu, kamu memerlukan banyak tenaga untuk mendaki menuju puncak


3. Bawa Perlengkapan yang Sesuai

Untuk memaksimalkan waktu liburan kamu di Bromo, jangan lupa untuk melengkapi diri dengan berbagai perlengkapan yang sesuai, seperti jaket, sepatu sport atau sandal gunung, masker dan sebagainya.

4. Pesan Hotel Jauh – jauh Hari

Agar liburan kamu ke Bromo jauh lebih nyaman dan terjangkau, jauh – jauh hari sebelum berkunjung ke Bromo. Hal ini untuk mencegah kehabisan hotel maupun harga hotel yang kelewat mahal pada hari H. Saat ini ada banyak website penyedia pesan kamar hotel online (Boking).

5. Cari Tiket Pesawat Murah

Untuk menuju Gunung Bromo, kamu bisa melalui kota Surabaya atau Malang. Jangan lupa siapkan tiket pesawat untuk menuju Malang atau Surabaya sebelum mempersiapkan liburan ke Bromo.

Jika anda tidak sabar untuk liburan ke Bromo? Ayo rencanakan perjalanan anda dari sekarang.

SEKIAN TERIMAKASIH

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wisata Gunung Bromo Malang Tempat Indah Di Jawa Timur"

Posting Komentar