Wisata Garuda Wisnu Kencana Bali

Wisata Garuda Wisnu Kencana Bali

Hai gaes pernah ke pulau dewata bali, jika pernah pasti tahu wisata yang terkenal di bali ini, ialah GWK atau garuda wisnu kencana adalah salah satu tempat obyek widata di bali dan salah stu tempat terindah di bali, yang sangat menawan, dan menarik untuk di kunjungi.


Garuda Wisnu Kencana


Informasi Umum Wisata Garuda Wisnu Kencana Bali

Garuda Wisnu Kencana atau yang di kenal dengan sebutan GWK Bali merupakan salah satu tempat wisata di Bali yang terletak di Bali Selatan, tepatnya di Desa Ungasan Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Objek wisata Garuda Wisnu Kencana sebagai salah satu tempat wisata di Bali yang wajib untuk di kunjungi. Tempat wisata di Bali ini sangat populer sampai ke mancanegara. Di kawasan objek wisata GWK Bali berdiri patung Dewa Wisnu dengan wahananya yaitu burung Garuda.

Sejarah Garuda Wisnu Kencana, Pembangunan tempat wisata GWK Bali ini pada awalnya di sponsori oleh Yayasan Garuda Wisnu Kencana. Pembangunan tempat wisata GWK Bali ini dengan maksud sebagai taman budaya yang bisa terkenal kemancanegara. Salah satu pendirinya yaitu I Nyoman Nuarta yang merupakan konseptor dari pembangunan tempat wisata GWK Bali, yang juga seniman pematung Patung Garuda Wisnu Kencana.


Patung Dewa Wisnu


Lokasi yang sesuai dengan konsep Garuda Wisnu Kencana tidaklah perkara mudah, Di butuhkan waktu dua tahun untuk menemukan tempat yang pas dengan pembangunan patung GWK Bali ini. Pada tahun 2013 kepemilikan Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana di ambil alih oleh salah satu perusahaan pengembang property di Indonesia yaitu PT Alam Sutera Reality Indonesia. Dan sampai saat ini tempat wisata Garuda Wisnu Kencana menjadi tempat mengadakan event dan menjadi tempat wisata budaya di Bali.


Patung Tangan Dewa Wisnu


Area Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana berada di ketinggian 146 meter di atas permukaan tanah atau 263 meter di atas permukaan laut. Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (bahasa Inggris: Garuda Wisnu Kencana Cultural Park), disingkat GWK, adalah sebuah taman wisata di bagian selatan pulau Bali. Taman wisata ini terletak di tanjung Nusa Dua, Kabupaten Badung, kira-kira 40 kilometer di sebelah selatan Denpasar, ibu kota provinsi Bali. Di areal taman budaya ini, direncanakan akan didirikan sebuah landmark atau maskot Bali, yakni patung berukuran raksasa Dewa Wisnu yang sedang menunggangi tunggangannya, Garuda, setinggi 12 meter. Terdapat juga patung tangan Wisnu yang merupakan bagian dari patung Dewa Wisnu. Ini merupakan salah satu langkah lebih dekat untuk menyelesaikan patung Garuda Wisnu Kencana lengkap. Karya ini ditempatkan sementara di daerah Tirta Agung.

Di kawasan ini terdapat juga Patung Garuda yang tepat di belakang Plaza Wisnu adalah Garuda Plaza di mana patung setinggi 18 meter Garuda ditempatkan sementara. Pada saat ini, Garuda Plaza menjadi titik fokus dari sebuah lorong besar pilar berukir batu kapur yang mencakup lebih dari 4000 meter persegi luas ruang terbuka yaitu Lotus Pond. Pilar-pilar batu kapur kolosal dan monumental patung Lotus Pond Garuda membuat ruang yang sangat eksotis. Dengan kapasitas ruangan yang mampu menampung hingga 7000 orang, Lotus Pond telah mendapatkan reputasi yang baik sebagai tempat sempurna untuk mengadakan acara besar dan internasional.

Lokasi Wisata Garuda Wisnu Kencana Bali

Lokasi garuda wisnu kencana, Tempat wisata di Bali ini berada di Jalan Uluwatu, Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung Bali. Untuk menjangkau tempat wisata terkenal di Bali ini di perlukan waktu 25 - 30 menit dari Bandara Ngurah Rai. Anda bisa memakai jasa taksi meter atau Anda bisa memakai kendaraan sendiri karena jalan menuju GWK Bali ini dapat di akses dengan mudah. Jika Anda belum memiliki kendaraan, Anda bisa memakai jasa sewa mobil murah di Bali baik dengan sopir atau tanpa sopir.

Semoga bermanfaat bagia anda semua terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Wisata Garuda Wisnu Kencana Bali"