Wisata Air Terjun Damar Wulan Jember

Wisata Air Terjun Damar Wulan Sumber Salak Jember


Wisata Air Terjun Damar Wulan Jember

Info Tentang Air Terjun Damar Wulan

Damar Wulan sebagian masyarakat di jawa timur mungkin sudah tidak asing lagi dengan nama yang cukup populer di jember, bagi anda yang suka berpetualang di sini sangat cocok sekali untuk di kunjungi karena airnya sangat jernih dan sejuk. Pemandangan di sekitar damar wulan juga sangat cantik, indah, dan mempesona sehingga tidak bosan berada di air terjun damar wulan. Nama damar wulan merupakan seorang tokoh sentral cerita di jawa timur yang nama beliau anak desa yang mampu mengalahkan raja blambangan (minak jinggo). Karena situs yang cukup dekat dengan lokasi air terjun tersebut sehingga penduduk di sekitar memberi nama air terjun Damar Wulan yang berada di desa sumber salak, kecamatan Ledok Ombo yang kini menjadi sebuah tempat wisata yang menarik, indah dan sangat nyaman di kunjungi apa lagi bagi anda yang suka berpetualang.



Wisata Air Terjun Damar Wulan Jember


Lokasi Air Terjun Damar Wulan

Air terjun ini berada di Dusun Salak, Desa Sumbersalak, Kecamatan Ledokombo. Tidak butuh menguras kantong terlalu dalam, di tempat wisata air terjun “Damar wulan”ini, anda cukup membayar 2 ribu rupiah saja, untuk parkir sepeda motor, sudah bisa sepuasnya berada ditempat ini. Untuk sampai ketempat ini, membutuhkan waktu sekitar 1 jam dari pusat kota Jember, dari Kecamatan Ledokombo bisa dilalui dengan menggunakan roda empat, tetapi sensasi akan lebih tertantang ketika menggunakan sepeda motor, 1 kilometer sebelum sampai ke air terjun, hanya bisa dilalui roda dua, karena jalan yang harus dilalui masih alami melewati bentangan sawah milik warga sambil menikmati hijaunya tanaman padi dan nyanyian burung pagi.
Keunikan lain, wisata alam ini yang beradi di tenah tengah sawah dan relief pemandangan alam sehinga masih natural di lihatnya. Penasaran, silahkan datang ke obyek wisata alam air terjun "Damar Wulan" anda bisa membawa teman, kerabat, dan sodara. Harus di akui kagupaten jember tidak kalah dengan kabupaten tetangga, air terjun Damar Wulan adalah salah satu potensi dan aset dari kabupaten Jember yang masih belum mendapat perhatian penuh dari pemerintah.
Harapan bersama, tempat wisata ini apabila di kelola dan di kembangkan akan menjadi wisata yang menjadi simbol destinasi wisata alam Kabupaten Jember khususnya dan Jawa Timur.

Sekian informasi dari saya semoga bermanfaat dan menambah wawasan bagi semua.
Terima Kasih

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Wisata Air Terjun Damar Wulan Jember"