Wisata Arung Jeram Sungai Ayung Bali

Wisata Arung Jeram Sungai Ayung Bali

Sungai Ayung Bali

Hai gaes kalian udah bosen dengan wisata panatai, jangan sedih saya akan memberi sedikit informasi tentang wisata yang tidak kalah keren dengan wisata patai terutama di pulau dewata bali, yaitu wisata arung jeram sungai ayung di sini anda akan menguji adrenalin anda. Sungai Ayung merupakan sungai terbesar dan terpanjang di Bali. Air sungainya sangat jernih. Arusnya tidak terlalu deras dan jeramnya tidak menungkik. Hal inilah salah satu yang menjadi  keistimewaan Arung Jeram Sungai Ayun yang arusnya dikategorikan pada level -2 dan cocok bagi Anda yang masih pemula dan tidak bisa berenang.

Ukiran Patung Yang Berada Di Sungai Ayung Bali

Hampir setiap orang bisa melakukan aktifitas ini, batas usia untuk melakukan aktifitas air ini adalah kisaran 5 tahun hingga 65 tahun. Aktifitas ini membutuhkan kerjasama tim dalam mencapai tujuan akhirnya, sehingga bisa saling mendukung satu sama lain. Bagi wisatawan yang membawa anak-anak, Anda bisa mengajak mereka melakukan kegiatan mendayung yang seru, sembari membangun kehangatan keluarga kala meneguk keindahan panorama sepanjang 10 kilometer dari titik awal hingga tiba di tempat tujuan. Perjalanan rafting sejauh 10 kilometer ini membutuhkan waktu sekitar 1,5 hingga 2 jam tergantung kecepatan Anda mendayung.  Sekalipun memakan waktu yang cukup lama, Anda tidak akan merasakan letih ketika sembari menikmati suasana alam yang masih terjaga dengan baik. Anda bisa merasakan cipratan air terjun yang jernih dan dingin. Mata Anda pun akan dimanjakan dengan hamparan persawahan di sisi kiri dan kanan jalan.  Selain itu, Anda juga bisa melihat pahatan-pahatan yang mengisahkan kegagahan Ramayana. Cerita rakyat berbentuk relif sepanjang 1 kilometer ini adalah salah satu keunikan Arung Jeram Sungai Ayung.


Sungai Ayung Bali

Bagi Anda yang berasal dari luar kota atau luar negeri, Anda bisa melakukan penerbangan tujuan Bandara Internasional Ngurah Rai, Denpasar Bali. Ada banyak maskapai yang bisa Anda pilih menuju ke Denpasar seperti Airasia, Lion Air, Citilink, Sriwijaya, Garuda Indonesia, Batik Air dan lain-lain. Untuk lebih hemat, Anda dapat memanfaatkan berbagai promo yang ditawarkan oleh maskapai maupun agen perjalanan terpercaya seperti Airpaz. Dari Bandara Ngurah Rai Bali, Anda bisa menggunakan kendaraan beroda empat menuju  Utara Bali selama 1 jam dan akan tiba di lokasi Arung Jeram ini, yaitu di Ubud.

Fasilitas yang disediakan oleh pemerintah belum ada, namun disediakan oleh penyedia jasa rafting. Anda akan mendapatkan loker untuk menitipkan barang-barang berharga termasuk handphone, kamar mandi, makan siang dan lain-lain. Besar kecilnya biaya tergantung jumlah orang dan fasilitas yang Anda butuhkan, yaitu berkisar Rp 350 Ribu-an.   Bagi Anda yang suka makanan Ubud, Anda bisa memesan paket tanpa makan siang dari penyedia jasa. Setelah selesai rafting, Anda jalan-jalan menikmati terbenamnya matahari dan menyantap kuliner populer dari Ubud. Itulah sekilas keserua rafting di arung jeram sungai ayung bali. sekian dari saya semoga bermanfaat bagi anda semua terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wisata Arung Jeram Sungai Ayung Bali"

Posting Komentar