Wisata Pantai Lovina Bali

Wisata Pantai Lovina Bali

Pantai Lovina Bali

Hai gaes sudah pernah ke pantai lovina gak kalau masih belum saya akan memberi sedikit informasi tentang pantai lovina. Kawasan wisata Lovina merupakan kawasan wisata pantai dengan daya tarik utamanya adalah pantai dan air laut yang tenang, pasir berwarna kehitam – hitaman, karang laut dengan ikan-ikannya. karena sifat laut yang tenang,lovina sangat cocok untuk rekreasi air. Di samping daya tarik diatas, ada juga ikan lumba-lumba dalam habitat aslinya. Ikan lumba-lumba ini dalam jumlah ratusan dan dapat dilihat di pagi hari kurang lebih 1km lepas pantai. Ikan lumba-lumba yang menyelam,melompat di atas permukaan air dengan pemandangan untaian gunung di sebelah selatan, langit memerah yang menandakan terbitnya matahari,merupakan daya tarik yang sangat memikat. Tidak kalah menariknya adalah jika wisatawan dapat menikmati sunset di sini.

Pantai Lovina Bali

Secara resmi kawasan ini disebut kawasan Kalibukbuk, namun lebih di kenal dengan kawasan wisata Lovina. Kawasan ini meliputi 2 kecamatan, yaitu desa Pemaron, desa Tukad Mungga, desa Anturan dan Desa Kalibukbuk masuk dalam kecamatan Banjar-kedua duanya masuk dalam kabupaten buleleng. Sebagai kawasan wisata dan pusat pariwisata di buleleng,Lovina mendapat kunjungan yang terbesar dari wisatawan yang berkunjung ke kabupaten ini. Diperkirakan 90% dari wisatawan yang berkunjung ke buleleng . Di kawasan pantai Lovina juga telah di fasilitasi banyaknya penginapan dengan tarif relatif terjangkau, anda bisa memilih penginapan dari penginapan sederhana sampai cottage. Ada pula penginapan yang menyediakan atraksi lumba-lumba terlatih sampai kebun binatang mini.

Pantai Lovina Bali

Pantai Lovina terletak sekitar 10 kilometer di sebelah barat dari pusat kota Singaraja, Tepatnya di Desa Kalibubuk, Kab. Buleleng. Lokasi obyek wisata pantai Lovina ini di dukung oleh sarana perhotelan, restoran sampai bar yang bisa Anda temukan di sini. Sehingga banyak wisatawan asing tinggal beberapa hari di hotel kawasan Pantai Lovina untuk menikmati atraksi lumba - lumba. Untuk harga tiker masuk pantai lovina ini tidak ada atau gratis, memang kebanyakan untuk tempat wista di bali tidak dikenakan biaya. hanya saja dikenakan biaya parkir kendaraan. seperti halnya di pantai lovina, kamu hanya perlu membayar karcis parkir untuk mobil sebesar 10 ribu rupiah sedangkan untuk roda dua hanya di kenakan 5 ribu rupiah. sekiah informasi dari saya semoga bermamfaat bagi anda terimakasih.





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wisata Pantai Lovina Bali"

Posting Komentar