Wisata Pantai Pandawa Bali

Wisata Pantai Pandawa Bali


Pantai Pandawa Bali


Hai sobat kalau anda berlibur ke pulau dewata bali pasti anda tidak akan asing lagi dengan wisata yang satu ini yaitu wisata pantai pandawa. Jika anda sudah mengunjungi dan mengenal Pantai Kuta atau Pantai Dreamland, maka kini perlu mengunjungi juga Pantai yang begitu elok dan terus dikembangkan menjadi tujuan wisata bahari. Nama Pantainya adalah Pantai Pandawa dan kadang dikenal dengan nama Pantai Kutuh. Keindahan Pantai Pandawa. Memang sudah tidak diragukan lagi jika Pulau Bali menyimpan keindahan yang seakan tidak ada habisnya. Deretan kegiatan agama dan budaya telah dilengkapi dengan keindahan benteng alamnya yang memukau terutama pantai.


Patung Pandawa


Nama Pantai Pandawa diambil dari nama tokoh pewayangan Panca Pandawa. Oleh karena itu, ketika memasuki kawasan pantai, anda akan disabut oleh patung Pandawa Lima, yaitu : Yudhistira, Bima, Arjuna, Nakula dan Sadewa. Kelima patung tersebut diukir dengan indah dan uniknya patung-patung tersebut disimpan di dalam tebing-tebing kapur. Anda dapat melihat kelima patung tersebut secara bersamaan dan berurutan dari bawah pantai kearah barat.

Melihat potensi keindahan yang dimiliki oleh pantai ini, beberapa tahun terakhir Pemerintah Kabupaten Bandung Desa Kutuh, Kuta Selatan, sudah membuka akses berupa jalan sepanjang kurang lebih 1,5 km menuju pantai yang melewati tebing-tebing kapur tinggi. Kondisi jalanan menuju lokasi pantai ini begitu unik dan megah karena diapit tebing-tebing yang telah dibelah. Berada di bawah tebing yang telah dipangkas sedemikian rupa sebagai jalan masuknnya, pantai yang letaknya kurang lebih 3 km dari kawasan Nusa Dua ini menawarkan pemandangan yang menawan. Pun dengan hamparan pasir putih yang belum ternodai oleh sampah dan biru air lautnya. Suasana pantainya cukup sepi cocok untuk berenang karena ombaknya pecah di tengah laut. Bermain di pasir Pantai Pandawa juga sangat mengasyikkan karena pasirnya sangat lembut.


Tebing - Tebing Menuju Pantai Padawa


Jika anda ingin ke Pantai Pandawa dapat ditempuh sekitar satu jam dari Bandara Ngurah Rai. Perjalanan dapat diarahkan dari Kuta menuju Garuda Wastu Kencana kemudian belok kiri menuju Nusa Dua atau Bali Cliff. Anda hanya perlu memerhatikan petunjuk arah bertulisan Pantai Pandawa, untuk belok kiri hingga tiba di perempatan dan mengikuti jalurnya akhirnya tiba di kawasan Pantai Pandawa. Jalanan akan melewati tebing batu dan diding bukit yang dilubangi kemudian diisi dengan lima tokoh Pandawa sesuai namanya. Dan salah satu pantai yang berada di Desa Kutuh, Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Para wisatawan atau pengunjung Disarankan perlu berhati-hati apabila beraktivitas di pinggir pantai seperti berenang. Meski sudah ada penjaga pantai di tempat ini, tetapi keadaan gelombang dan angin di pantai ini terkadang tidak dapat diprediksi.

Tak lupa saat Anda kan memasuki Pantai Pandawa, siapkan uang sebesar Rp.4000, cukup murah bukan, Selain itu jika Anda ingin menyewa payung seraya menghindari sengatan sinar matahari yang sangat terik, Anda cukup merogoh kocek Rp.50.000 dan dapat menggunakannya seharian.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wisata Pantai Pandawa Bali"

Posting Komentar